Wali Kota Madiun Kampanyekan Vaksin Melalui Cangkrukan

  • Whatsapp
Walikota Madiun Kampanyekan Vaksin Melalui Cangkrukan

BabatPost.com, Madiun – Hingga kini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Madiun masih di level 3. Namun, sejatinya sudah nyaris turun ke level 2. Itu setelah pemerintah pusat menjadikan capaian vaksinasi sebagai salah satu indikator penentu level penanganan Covid-19 di daerah.

Syarat untuk turun ke level 2, misalnya, vaksinasi (kumulatif) minimal mencapai 70 persen dan khusus lanjut usia (lansia) minimal mencapai 60 persen. Data per 13 September vaksinasi di kota ini 75,39 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua 44,84 persen dari total sasaran penduduk.

Wali Kota Madiun Maidi bakal rajin turun ke lapangan. Dengan cangkrukan atau salat Isya berjamaah dari masjid ke masjid. Dalam agenda itu, wali kota mengajak petugas kesehatan untuk swab test massal dan vaksinasi. ‘’Kalau siang banyak warga yang kerja. Jadi, mendatangkan warga untuk divaksin sulit,’’ kata Maidi, Rabu

Seperti diketahui bersama Suntikan ketiga (booster) tenaga kesehatan (nakes) 79,06 persen. Sedangkan lansia telah mencapai 50,03 persen (11.988 sasaran) untuk dosis pertama dan 34,13 persen (8.178 sasaran) untuk dosis kedua. Sehingga, pemkot tinggal mengejar minus 9,97 persen untuk mencapai 60 persen dari total lansia 23.963 jiwa.