Prediksi Man City vs Southampton 18 September 2021

  • Whatsapp

BabatPost.com – Manchester City akan menjamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-5 di Etihad Stadium 18 September 2021  pukul 21.00 WIB.

Pertandingan Ini adalah Lanjutan Liga Inggris Premiere musim 21/22. Mengalami hasil buruk di pertandingan pembuka liga, Manchester City kini telah meraih tiga kemenangan beruntun.

Bacaan Lainnya

Melawan Southampton di pertandingan berikutnya, diperkirakan tim yang dijuluki The Citizens ini bakal menargetkan poin penuh.

Berita Kedua Tim

Baca Juga : Prediksi Saint Etienne VS Bordeaux 19 September 2021

Peluang Pep Guardiola akan turunkan beberapa pemainnya dengan pasukan komplet agar bisa raih sasarannya. Pelatih berumur 50 tahun itu diperkirakan akan mengangkat strategi 4-1-4-1 untuk menantang tamu dari Hampshire.

Ditegaskan Ferran Torres menjadi lagi penyerang dengan peranan sebagai false nine. Pemain berdarah Spanyol itu sebetulnya mempunyai status khusus sebagai pemain sayap tetapi di bawah kepelatihan Pep Guardiola dianya bermain sebagai penyerang.

Baris serang akan ditambahkan empat punggawa yang lain yang memiliki peranan yang berbeda. Duet Jack Grealish dan Riyad Mahrez akan ditaruh oleh si pelatih sebagai winger. Ke-2 pemain ini dituntut agar bisa menolong permainan dari Ferran Torres untuk membobol gawang team tamu.

Disamping itu ada pula tambahan dua nama yang lain yakni Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva yang akan tempati bidang pemain striker tengah. Di baris sedang satu nama yang di turunkan oleh juru strategi team yaitu Rodri yang bermain sebagai pemain tengah bertahan.

Pertahanan Manchester City mempunyai potensi akan gantungkan asanya ke empat punggawa team yang berposisi sebagai bek. Duet Oleksandr Zinchenko dan Joao Cancelo bisa menjadi sandaran permainan sebagai bek sayap.

Diteruskan dua pemain bertahan club yang memainkan peran sebagai bek tengah yaitu Aymeric Laporte dan Ruben Dias. Dua bek tengah itu akan menolong menjaga gawang dari Ederson Moraes dari serangan gempuran Southampton.

Southampton Kurang Difavoritkan

Berlaga menantang juara bertahan Liga Premier Inggris dipandang bisa menjadi kesusahan tertentu untuk team yang berjulukan The Saints ini. Berkaca pada dua laga ke-2 team, Southampton selalu sanggup ditaklukkan oleh Manchester City.

Oleh karena itu pada tatap muka pertama kalinya pada musim ini, team berkesempatan besar capai hasil yang negatif. Pelatih team, Ralph Hasenhuttl diperkirakan akan mainkan laga dengan mengaplikasikan skema 4-4-2 lebih bertahan.

Dua ujung tombak team akan diisikan oleh Adam Amstrong dan penyerang asal Norwegia, Mohamed Elyounoussi. Di mana ke-2 pemain ini dituntut agar bisa tampil lebih agresif dan mengoptimalkan semua kesempatan team secara baik.

Di status sayap, duet Moussa Djenepo dan Nathan Redmond akan jadi sandaran untuk The Saints. Khususnya untuk gempuran club lewat pola serbuan balik manfaatkan kecepatan dari ke-2 pemain sayap team itu.

Zone sentra, Ralph Hasenhuttl diprediksikan akan mainkan dua anak asuhannya untuk memikul peranan pemain tengah tengah. Ke-2 pemain itu ialah pemain tengah asal Spanyol, Oriol Romeu dan kapten team, James Ward-Prowse.

Baris belakang Southampton dipercaya akan turunkan empat pemain bertahannya. Romain Perraud dan Valentino Livramento ialah perwakilan pemain yang bermain di bidang bek sayap. Selanjutnya ada pula Mohammed Salisu dan Jack Stephens yang didaulat tempat bek tengah. Sementara status kiper akan dimainkan Alex McCarthy.

Kondisi Pemain Kedua Tim

Baca Juga : Prediksi Lens VS Lille, 18 September 2021

Manchester City
Zack Steffen telah dinyatakan positif terkena virus corona dan tidak akan dimasukkan dalam skuat untuk pertandingan ini. Benjamin Mendy saat ini berada dalam tahanan polisi dan tidak dapat tampil dalam pertandingan ini.

Terluka: Tidak ada

Diragukan: Aymeric Laporte, John Stones

Tidak tersedia: Zack Steffen, Benjamin Mendy

Southampton
William Smallbone, Stuart Armstrong, dan Theo Walcott cedera saat ini dan harus absen dari pertandingan ini. Shane Long telah pulih dari COVID-19 tetapi mungkin tidak mengambil risiko dalam pertandingan ini.

Cedera: William Smallbone, Stuart Armstrong, Theo Walcott

Diragukan: Shane Long

Ditangguhkan: Tidak ada

head To Head Man City Vs Southampton

Manchester City memiliki rekor bagus melawan Southampton dan telah memenangkan 38 dari 95 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Southampton telah meraih 32 kemenangan melawan Cityzens dan dapat menyulitkan lawan mereka pada hari Sabtu.

Pertandingan sebelumnya antara kedua tim berlangsung pada bulan Maret tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 5-2 untuk Manchester City. Southampton berjuang pada hari itu dan memiliki satu poin untuk dibuktikan akhir pekan ini.

2021-03-10 Liga Premier Manchester City 5-2 Southampton
2020-12-19 Liga Premier Southampton 0-1 Manchester City
2020-07-05 Premier League Southampton 1-0 Manchester City
2019-11-02 Liga Inggris Manchester City 2-1 Southampton
2019-10-29 Piala Liga Manchester City 3-1 Southampton

W Manchester City 6-3 RB Leipzig
W Leicester City 0-1 Manchester City
W Manchester City 5-0 Arsenal
W Manchester City 5-0 Norwich City
L Tottenham 1-0 Manchester City

D Southampton 0-0 West Ham
D Newcastle United 2-2 Southampton
W Newport 0-8 Southampton
D Southampton 1-1 Manchester United
L Everton 3-1 Southampton

Susunan Pemain Man City Vs Southampton

Manchester City Prediksi XI (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Ferran Torres, Raheem Sterling

Southampton Prediksi XI (4-2-3-1): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Mohammed Salisu, Jack Stephens, Valentino Livramento; Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Mohamed Elyounoussi, Nathan Tella, Moussa Djenepo; Adam Armstrong

Prediksi Manchester City vs Southampton

Pertarungan matchday kelima Liga Inggris ini, statistik sangat mengunggulkan Manchester City sebagai pemenangnya. Sebab tim tamu kini masih dalam performa yang jelek dengan belum pernah meraih kemenangan sama sekali.

Manchester City vs Southampton : 2 – 0

Pos terkait