12 Hari Polresta Sidoarjo Ungkap 79 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

  • Whatsapp
Polresta Sidoarjo Ungkap 79 Kasus Narkoba

BabatPost.com, Sidoarjo – Jajaran Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan 89 tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba dalam 12 hari terakhir dalam operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro saat temu media di Sidoarjo, Rabu, mengatakan di tengah situasi pandemi COVID-19, pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sidoarjo terus masif dilakukan Satuan Reserse Narkoba dan jajaran.

“Melalui Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021, berhasil mengungkap 79 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo dengan tersangka yang berhasil diringkus ada sebanyak 89 orang, satu di antaranya perempuan,” katanya.

Ia mengatakan dalam operasi tersebut disita beberapa barang bukti, meliputi ganja sebanyak 40,39 gram, sabu-sabu 195,71 gram, pil dobel L 105.478 butir, dan 39 telepon genggam, satu sepeda motor, serta sejumlah uang transaksi yang digunakan para tersangka.

Kapolresta meminta masyarakat agar tidak sekali-kali terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, karena selain hukumannya sangat berat, narkoba juga dapat merusak masa depan.

“Polisi akan terus melakukan upaya memerangi narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Mulai dari edukasi bahaya narkoba ke masyarakat, hingga rutin melakukan operasi narkoba,” tukasnya

Ia mengimbau masyarakat yang mengetahui ada tindakan mencurigakan di lingkungannya untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat agar bisa ditindaklanjuti.

“Kami siap untuk menindaklanjuti setiap informasi dugaan tindak kriminalitas yang ada di lingkungan masyarakat supaya ketertiban dan keamanan di masyarakat benar-benar terjamin,” katanya.